Review Film Marvel Terbaru Bertema Asia : Shang-Chi

Film Shang-Chi adalah salah satu film marvel yang sudah dituggu oleh banyak orang, entah karena ceritannya ataupun latar belakangnya yang mengambil asia. Berikut ini adalah review Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Sinopsisnya mengisahkan seorang pemuda yang bernama Shang-Chi yang diperankan oleh Simu Liu, ia menjalani kehidupan layaknya orang biasa di San Fransisco.

Namun, pada suatu hari ketika ingin berangkat kerja, ia dikepung oleh sekelompok orang yang ingin mengambil kalung yang ia gunakan.

Setelah berhasil mengalahkan orang-orang tersebut, ia kemudian sadar bahwa orang yang mengincarnya tadi adalah utusan ayahnya.

Kini, ia harus kembali menghadapi masa lalu dan ayahnya yang sudah lama ia tinggalkan.

Pada film ini, konflik utamanya berawal ketika Shang masih remaja, setelah kematian ibunya ia dilatih ayahnnya untuk menjadi seorang pembunuh.

Akhirnnya ketika ia menginjak usia 14 tahun, ia diberikan misi oleh ayahnya untuk membunuh secara pertama kali.

Kesempatan tersebut ia gunakan untuk kabur dari ayah, serta ia terpaksa harus meninggalkan adiknya di rumah.

Di ceritakan juga bahwa Wenwu atau sang ayah sudah hidup ribuan tahun, dan sempat meninggalkan Ten Rings demi hidup bersama sang istri.

Namun, karena itulah istrinya harus mati ditangann orang-orang yang memiliki masalah dengan Wenwu.

Dari synopsis singkat diatas tentu kamu sudah bisa menebak bahwa konflik utama dari film yang satu ini adalah keluarga dari tokoh utama tersebut.

Masa lalu sang ayah dengan istrinya menjadi salah satu film ini terus berjalan. Hal ini tentunya bukan yang baru di MCU, mengingat sudah ada film seperti ini.

Dalam film tersebut, penulis menganggap sebenarnya tidak ada yang jahat, karena sebearnnyna Wenwu hanya ingin istrinya kembali.

Namun, MCU tetap mensetting Wenwu sebagai villain utama dalam seri kali ini, ia adalah pemimpin dari organisasi teroris Ten Rings.

Ia dikisahkan memiliki senjata yang berbentuk gelang dan terdapat 10 buah, sesuai dengan namanya Ten Rings.

Kisah ia menjadi tokoh antagonis, terbilang mengambil simpati para penonton karena cara ia berubah ke vilaiin cukup dramatis.

Bahkan kisah ini bisa terbilang sebagai salah satu arc terbaik yang diproduksi oleh MCU. Namun, MCU kurang mengeksekusi karakter ini dengan baik karena ending dari Wenwu terbilang biasa saja dan seperti kurang epic.

Untuk masalah CGI sendiri, film yang satu ini tergolong kurang rapi apabila dibandingkan dengan film MCU lainnya. Namun, hal tersebut masih bisa tertolong oleh koreografi yang memukau.

Bisa dikatakan Shang-Chi adalah film MCU dengan koreografi terbaik sepanjang sejarah MCU sejauh ini.

Secara garis besar, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings wajib kamu saksikan, walaupun saat ini belum tentu masih ada di bioskop namun kamu bisa menyaksikan dilayanan streaming berbayar.

Seperti biasa, terdapat post-credits scene yang tidak boleh kamu lewatkan, jadi sabar menunggu hingga ending benar-benar habis ya.