Kehadiran Eternal Akan Memberikan Pengaruh untuk Masa Depan MCU

Marvel saat ini sudah merilis beberapa film baru seperti Shang-Chi, dan juga Eternal yang saat ini sedang tayang di seluruh bioskop di Indonesia.

Eternals sendiri disutradarai oleh salah satu sutradara pemenang Oscar, yaitu Chloe Zhao. Menurutnyna Eterenals nantinnya akan memberikan dampak yang besar.

“Saya rasa kami berdiri sendiri sebagai sebuah film pada MCU. Meskipun begitu, saya rasa kami akan memberikan efek yang besar terhadap masa depan MCU dengan apa yang akan terjadi di film nantinya. Sebagai fans, cerita ini tentu sangat memuaskan untuk saya serta saya sangat antusias” kata Zhao.

Ketika ditanya, apa dampak yang diberikan Eternals untuk masa depan MCU. Para actor yang terlibat memilih untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Tetapi terdapat satu fakta yang tidak bisa dibantah lagi yaitu, film ini akan merepresentasikan hal-hal baru di MCU seperti karakter berbagai umur, karakter gay, karakter tunarungu, dan juga karakter yang hadir dari berbagai ras.

Sekilas tentang film ini, Eternals menceritakan sekelompok orang yang memiliki kemampuan luar biasa dimanna mereka mengabdi pada Celestials.

Celestials sendiri aldaah kumpulan makhluk hidup pertama yang diciptakan di alam semesta Marvel. Dengan tubuh yang besar, ia juga memiliki kemampuan pennciptaan.

Pada saat tiba dibumi mereka melakukan beberapa eksperimen sehingga tercipta dua ras yang berbeda yaitu Eternals dan Deviants.

Kedua ras ini memiliki fisik dan juga karakteristik yang sangat berbeda jauh. Eternals bisa dibilang sebagai eksperimen yang sempurna, namun Deviants terbentuk dengan struktur genetic yang tidak stabil.

Eternals sendiri bertugas untuk membasmi deviant yang menganggu kehidupan manusia, karena deviants menanggap bahwa Celestial hanya menggunakan kedua ras tersebut untuk kebangkitan mereka.

Eternals sendiri pertama kali muncul pada komik The Ethernals 1 yang dirilis pada juli 1976, dan komik ini mengambil inspirasi dari New Gods DC.

Eternals memiliki beberapa generasi, pada generasi pertama terjadi pertempuran saudara yang sangat dasyhat yang melibatkan Chronos dan juga Uranos.

Uranos akhirnya memilih untuk meninggalkann bumi dan membangun koloni di Titan.

Chronos akhirnnya memiliki dua anak yang diberi nama A’lars dan Zuras, Zuras dipilih untuk menggantikan posisi dari Chronos dan saudarnnya pergi ke Titan untuk mencegah perang saudara kembali terjadi.

A’lars kemudian bertemu Suisan dan melahirkan dua anak yang diberi nama Thanos dan juga Eros, namun Thanos harus lahir dengan kelainan Deviant Syndrome sehingga membuatnya memiliki fisik yang berberda dengan kelompok Eternals seperti umumnya.

Kelainan yang dimiliki  Thanos juga akhirnya membuatnya menjadi pribadi yang sangat haus dengan kekuasaan.

Lantas mengapa Eternals tidak beraksi ketika Thanos ingin menghancurkan Bumi yang terjadi pada Avengers : Infitiny War dan juga Endgame?

Karena Eternals sendiri tidak mencampuri konflik yang terjadi pada manusia biasa.